BERITA UTAMA

Hari AIDS Sedunia

Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember diperingati untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV.

Konsep ini digagas pada Pertemuan Menteri Kesehatan Sedunia mengenai Program-program untuk Pencegahan AIDS pada tahun 1988. Sejak saat itu, ia mulai diperingati oleh pihak pemerintah, organisasi internasional dan yayasan amal di seluruh dunia.

Hari Korpri ke 48

“ Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa “

Terus berkontribusi, bekerja nyata untuk masyarakat, bangsa dan negara.
KORPRI menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan, menjaga tali persaudaraan sebagai satu se-bangsa dan se-tanah air

Hari Menanam Pohon Indonesia

Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) diperingati setiap tanggal 28 November. Peringatan ini berdasarkan pada keputusan presiden RI Nomor 24 Tahun 2008. Keputusan Presiden itu menyetakan, tanggal 28 November ditetapkan sebagai Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan bulan Desember sebagai bulan Menanam Nasional.

Penanaman pohon serentak merupakan upaya memulihkan kerusakan hutan dan lahan dilaksanakan dengan merehabilitasi kembali hutan rusak dan lahan kritis.
Langkah mitigasi dengan penanaman pohon merupakan salah satu upaya mengurangi emisi karbon. Hal ini sejalan dengan tujuan utama Paris Agreement untuk menahan laju kenaikan suhu bumi tidak lebih dari 20 Celcius atau sedapatnya menekan hingga 1,50 Celcius.

 

HARI GURU NASIONAL

Dalam memperingati Hari Guru Nasional tahun 2019 ini, RSUD Budhi Asih mengucapkan selamat kepada bapak/ibu guru di seluruh Indonesia. Tetaplah menjadi pelita untuk anak bangsa sebagai cikal bakal SDM Unggul Indonesia.

Rohis RSUD Budhi Asih menyelenggarakan Maulid Nabi

Rohis RSUD Budhi Asih akan segera menyelenggarakan acara Maulid Nabi pada hari Rabu, tanggal 13 November 2019 / 1441 H

Salah satu cara untuk menunjukkan kecintaaan kita kepada Nabi Besar Muhammad SAW adalah dengan selalu mengenang hari kelahiran beliau. Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk penghargaan yang sangat besar kepada beliau dan kita harus bangga memiliki hari besar ini. Maulid Nabi yang diadakan setiap tanggal 12 Rabi’ul Awwal harus dijadikan sebagai media untuk meningkatkan kecintaan muslim kepada Nabi Muhammad SAW. Serta juga sebagai ajang untuk meningkatkan prestasi dan potensi umat islam yang akhirnya dapat menjadi umat yang kuat. Kuat yang tidak hanya berarti fisik saja, tetapi kuat dalam artian yang sangat luas yaitu kuat pengetahuannya, wawasan keilmuannya, ekomoninya, dan semua aspek dalam kehidupan sehari-hari.