Logo

Berita

RSUD Budhi Asih Fasilitasi Pegawai JakCard Agar Gunakan Transportasi Umum


Apel Pagi Spesial HUT DKI Jakarta ke-498 dan Komitmen Dukungan Transportasi Publik

Dalam suasana apel pagi yang penuh semangat, Civitas Hospitalia Rumah Sehat untuk Jakarta I RSUD Budhi Asih memperingati Hari Ulang Tahun ke-498 DKI Jakarta yang jatuh pada 22 Juni 2025. Momen ini menjadi refleksi perjalanan Jakarta menuju 5 abad sebagai kota Global dan Berbudaya.

Acara semakin bermakna dengan adanya penyerahan simbolis Kartu JakCard dari Bank Jakarta. Penyerahan ini dilakukan langsung oleh Bapak Nanang Mulyana, Pimpinan Bank Jakarta Kantor Cabang Otista, didampingi oleh Ibu Dewi Anggraeni, Pimpinan Bank Jakarta Kantor Cabang Pembantu Dewi Sartika kepada Direktur RSUD Budhi Asih, dr. Dyah Eko Jundihartati, M.A.R.S, FISQua dan perwakilan pegawai RSUD Budhi Asih.

Kerja sama ini merupakan wujud nyata komitmen manajemen RSUD Budhi Asih untuk mendukung program Rabu Berkendaraan Umum, sesuai dengan Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 6 Tahun 2025. Dengan adanya JakCard ini, diharapkan seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, khususnya RSUD Budhi Asih, dapat lebih mudah dan aktif menggunakan transportasi umum setiap hari Rabu.

Mari bersama kita sukseskan program ini demi Jakarta yang lebih maju dan berkelanjutan 

RSUD Budhi Asih telah meraih Anugerah sebagai Badan Publik Informatif Kategori Rumah Sakit Umum Daerah oleh Komisi Informasi Provinsi DKI Jakarta


Komisi Informasi Provinsi DKI Jakarta mengadakan ajang Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2024 yang di selenggarakan di Balai Kota DKI Jakarta, 19 Desemeber 2024.

RSUD Budhi Asih telah meraih Anugerah sebagai 
Badan Publik Informatif Kategori Rumah Sakit Umum Daerah oleh Komisi Informasi Provinsi DKI Jakarta.

Penghargaan ini menjadikan kami motivasi dan semangat dalam memberikan informasi publik kepada Masyarakat dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang transparan dan akuntabel.

Demi Meningkatkan Pelayanan RSUD Budhi Asih, sahabat sehat dapat memberikan penilaian melalui ulasan di Google Review


Sahabat sehat, pernahkah Anda menerima pelayanan di RSUD Budhi Asih? Pendapat Anda sangat berarti bagi kami.

Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan di RSUD Budhi Asih. Untuk itu, kami mengundang Anda untuk memberikan penilaian dan ulasan jujur Anda melalui Google Review. Setiap masukan dari Anda akan menjadi evaluasi berharga bagi kami dalam memberikan pelayanan yang terbaik.

Bagaimana caranya? Yuk simak infografis diatas untuk panduan lengkapnya.

Penilaian Anda membantu kami untuk melayani sahabat sehat lebih baik lagi. Terima kasih atas partisipasi dan kepercayaannya kepada RSUD Budhi Asih.

Inovasi Sistem Informasi Elektronik Laboratorium (SISELAB) di RSUD Budhi Asih


Inovasi Sistem Informasi Elektronik Laboratorium (SISELAB) di RSUD Budhi Asih ditujukan untuk mendukung program Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui transformasi pelayanan kesehatan pilar kedua yaitu transformasi layanan rujukan dan pilar keenam yaitu transformasi teknologi kesehatan. Inovasi ini merupakan kolaborasi Sistem Informasi Laboratorium, Sistem Informasi RS, dan Rekam Medik Elektronik yang terintegrasi secara digital, selain itu saat ini dilakukan pengembangan pelayanan SISELAB dengan akses hasil laboratorium online. Hal ini selaras dengan core value ASN BerAKHLAK, berdasarkan nilai dasar berorientasi pelayanan, kompeten, dan kolaboratif. 

 

Melalui inovasi SISELAB didapatkan peningkatan mutu pelayanan yaitu terjadi penurunan rerata waktu tunggu 21 menit (turun 28.7%). Target capaian waktu tunggu = 90% kurang dari 2 jam meningkat 4.84% (naik 5.23%). Hasil survey kepuasan pelanggan terhadap SISELAB 93.8% responden merasa sangat bermanfaat dan 6.2% bermanfaat. Sebanyak 78.1% sangat puas dan 21.9% responden puas. Berdasarkan data tersebut, menunjukkan bahwa inovasi SISELAB terbukti mampu mengoptimalkan mutu pelayanan laboratorium RSUD Budhi Asih. Inovasi ini dilakukan dengan sederhana (implementatif), efisien, serta dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga dapat terus dikembangkan di seluruh wilayah Indonesia dalam upaya transformasi pelayanan rujukan kesehatan dan teknologi kesehatan. 

Civitas Hospitalia RSUD Budhi Asih melaksanakan kegiatan Hospitality Agent of Change


RSUD Budhi Asih menerima kunjungan dari Universitas Binawan


Halo sahabat sehat,

Pada hari Jumat, 4 Oktober 2024, RSUD Budhi Asih mendapatkan kehormatan untuk menerima kunjungan dari Universitas Binawan - Negara Swiss. Kunjungan ini berfokus pada diskusi dan peninjauan terkait pelayanan yang ada di RSUD Budhi Asih.

Momen ini menjadi kesempatan berharga bagi kami untuk berbagi pengalaman dan bertukar pikiran mengenai standar serta inovasi pelayanan kesehatan. Semoga kerja sama dan wawasan yang didapatkan dari kunjungan ini dapat terus meningkatkan kualitas layanan RSUD Budhi Asih untuk seluruh sahabat sehat.